-->

Saturday, August 26, 2017

Cara Pasang Tweeter Inap Rumah Walet

Tata letak susunan speaker tweeter pada ruangan rumah walet  mempunyai peran penting dalam meningkatkan populasi walet pada sebuah rumah walet
Pengaturan letak yang sesuai akan menimbulkan bunyi  yang merata dan menyebar di dalam ruangan.Kondisi suara walet yang terdengar ramai memenuhi seluruh ruangan membuat walet merasa berada dalam sebuah koloninya di habitat aslinya.

Berikut salah satu cara yang dapat di pakai untuk penataan  letak tweeter untuk inap pada ruangan rumah walet.

Buat 2 jalur kabel, Jalur Tweeter A untuk suara  dominan anak walet(piyik) Dan Jalur B untuk suara koloni walet.( suara Populasi)  ini di maksudkan untuk memisahkan suara anak walet dan suara koloni walet agar tidak bercampur menjadi satu . Lihat gambar

Jika menggunakan mesin panggil walet yang memiliki 3  plashdisk player,gunakan setiap jalur untuk 1 flashdisc example flashdisc player 1 untuk jalur tweter inap A(suara anak walet),flashdisc player 2 untuk jalu tweter inap B (suara populasi) Dan Flasdisc player 3 untuk tweter panggil dan tweter tarik.

Jika menggunakan mesin audio panggil walet yang hanya memiliki 2 Flashdisc flayer gunakan Jalur inap A Pada Speaker volume 1 dan Jalur tweter inap B pada Volume 2.Dan pisahkan suara anak dan suara populasi pada penyimpanan di flashdisc track stereo L=suara anak R=suara inap populasi. Besar kecil keluaran suara di tweter masing masing jalur di atur pada volume masing masing.

Pasang tweter inap Jalur A sebaris pada papan sirip dan tweeter inap jalur B pada baris papan sirip berikutnya .....dan seterusnya.
Atur jumlah tweter sedemikian rupa antara jalur A dan Jalur B ,usahakan seimbang..Pasang kabel dan tweeter serapi mungkin.
Gunakan penataan tweter tersebut di atas pada setiap ruangan rumah walet.
Semoga bermanfaat
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post